MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Selasa, 06 Juli 2010

Membuat daftar Isi Blogger Berdasarkan Katagori


Salah satu hal terpenting untuk memperbanyak page views dari blog adalah ketersediaan list content / artikel yang dimiliki oleh blog tersebut. Salah satu cara meningkatkan page views adalah dengan membuat daftar isi dari blog tersebut. Adanya daftar isi pengunjung akan lebih mudah untuk "berjalan-jalan" di blog kita. Apalagi jika daftar isinya bisa diplih berdasarkan Katagori yang ada.

Daftar isi ini merupakan hasil olahan seorang blogger muda asal Makasar, Copycat91. Kelebihan lain dari daftar isi ini adalah bisa melihat ringkasan dan bisa mencari berdasarkan katagori blog, atau lebih tepatnya melihat paragraf awal, dari sebuah artikel (jumlah karakternya bisa kita tentukan sendiri), sehingga dapat menarik pembaca untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Berikut adalah langkah untuk Membuat daftar Isi Blogger Berdasarkan Katagori:
  1. Login ke blogger.com
  2. Setelah di dashboard pilih New Post / Entri Baru.
  3. Kemudian berilah judul posting kamu dengan nama Daftar isi atau apapun yang tujuannya memberitahu kalau link tersebut adalah daftar isi blog kamu.
  4. Langkah selanjutnya cantumkan kode java script dibawah ini :
  5. <div style="overflow:auto; border: 1px solid #CCC; margin:0px; padding:10px; width:auto; height:900px; background-color:#E1D8D8; text-align:left;"> <div id="cl_option"> Loading... </div>
    <div id="cl_content_list"> </div> <script type="text/javascript">var jumlah_kata_dalam_ringkasan = 200;</script> <script src="http://agorepost.googlecode.com/files/daftar_isi.js"></script> <script src="http://Agorepost.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=onLoadFeed&max-results=9999"></script></div>
  6. Untuk merubah warna background kamu dapat merubah kode warna #E1D8D8 sesuai dengan keinginan kamu agar warna lebih sesuai dengan tampilan blog kamu.
  7. Jangan lupa untuk mengganti Agorepost dengan URL / nama blog kamu.
  8. Kamu juga bisa mengatur jumlah kata dalam ringkasan dengan mengubah nilai variabel jumlah_kata_dalam_ringkasan disini saya menggunakan 200. Kamu bisa menggantinya degan 500, 400, 300 dsb.
  9. Setelah selesai jangan lupa pilih Publish Post dan lihat hasilnya.
Sebagai tambahan, Letakan link post daftar isi ini di halaman utama (home) blog kamu atau letakan di sidebar atau di menubar blog kamu agar orang mudah untuk melihatnya dan tertarik untuk mengeclik-nya. Selamat Mencoba.

1 comments:

pulsa murah mengatakan...

hmm. boleh juga nih dicoba.
makasih

salam kenal dari saya :)

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo