MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Senin, 05 Juli 2010

Membuat Live Traffic Feed Widget pada Blogger


salah satu cara untuk menghiasi blog adalah dengan menambahkan widget yang juga bisa menunjang penampilan serta kinerja blog. Widget yang sering digunakan oleh kebanyakan blog salah satunya adalah Live Traffic Feed dari feedjit. Keunggulan widget ini adalah kita mengetahui siapa saja yang datang ke blog kita, waktu datang, dan daerah asal pengunjung. Contohnya ada disini Pada bagian ini akan dibahas cara untuk membuatnya.
  1. Login dulu di blogger anda. (hal ini dikarenakan pada widget Feedjit Live Traffic tidak menyediakan copy paste kode HTML melainkan secara otomatis akan terhubung dengan blog anda).
  2. Silakan buka page baru lalu kunjungi http://feedjit.com/hpt/botw/
  3. setelah halaman terbuka sempurna akan tampil tawaran untuk meng-Coztumize tampilan Live Traffic widget yang akan anda pasang di Blog anda. Setelah selesai menyesuaikan penampilan dan memilih blogger sebagai blog anda, Klik Go.
  4. Maka akan muncul halaman istruksi untuk menginstal widget ini ke blog anda, klik pada tombol "click to open in new window and install on blogger"
  5. Kemudian saat dihalaman blogger, pilih blog kamu dan beri nama widget ini. Lalu click add Widget.
Setelah semuanya selesai silakan lihat blog anda. Apabila letak widget yang baru saja anda buat tidak sesuai dengan harapan anda, silakan anda masuk kembali ke "Dasboard" pilih "Design/Rancangan", kemudian cari Widget sesuai judul yang anda beri tadi. Silahkan geser widget dengan men-drag sesuai dengan letak yang anda inginkan. Selamat mencoba...

0 comments:

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo