MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Sabtu, 10 Juli 2010

Apa itu Pb a.k.a Point Blank? (All About Pb)


Beberapa hari ini liburan saya nemenin adik-adik dirumah maen game online. Salah satu yang dimainin dan kelihatannya sampe ketagihan adalah game Pb alias Point Blank. Terus saya nyobain main dah dan ternyata emang enak banget lho... Oleh karena itu saya tertarik untuk menulis rivew game ini. hehehehe...

Para pemain game Pb alias Point Blank ini jumlahnya tidak sedikit di Indonesia. Pemain game Pb alias Point Blank ini sering disebut dengan Blankers. Game ini sebenarnya adalah game buatan Korea, saking maraknya game ini pun booming di Indonesia dibawah management GemSchool. Gemshcool sendiri adalah salah satu portal game online di Indonesia, banyak game Online yang bisa dimainkan di Gemschool ini.

Sedangkan Pb alias Point Blank ini merupakan game FPS atau First Person Shooting yang dibuat dengan grafiknya yang bagus sehingga sangat mirip dengan kenyataan.

Dalam game Pont Blank ini terdapat dua kubu yang saling berseteru, yaitu group Counter Terorist Force dan Terrorist ( Free Rebels ). Kedua kubu ini berseteru akibat Free Rebels yang melakukan tindakan terror kepada masyarakat sehingga di bentuklah Tim Khusus CT Force ini.

Latar belakang Point Blank.
Diawali dengan semakin bertambahnya imigran yang tidak mendapatkan pekerjaan dan terusir dari masyarakat, sehingga untuk bertahan hidup para imigran kemudian melakukan berbagai macam tindak kriminal dari perampokan hingga pengedaran obat-obatan terlarang.
Aksi kriminal ini berkembang menjadi gerakan yang teroganisir hingga terbentuk organisasi yang dinamakan Free Rebels. Tujuannya tidak lain untuk menguasai seluruh perdagangan obat terlarang dan senjata di seluruh dunia serta menciptakan rasa takut bagi masyarakat.

Akibat konflik dengan imigran yang semakin meluas tersebut, pemerintah memutuskan dibentuk suatu organisasi khusus untuk menghadapi para teroris, terpilih 30 pasukan elit dalam melaksanakan misi ini.
Sejak dibentuknya organisasi ini, mencari informasi dan keberadaan dari organisasi teroris yang dinamakan Free Rebles. Sejalan dengan meningkatnya ancaman teroris dari organisasi Free Rebels, pemerintah kemudian mengirimkan bantuan pasukan terbaik yang pernah ada di pemerintahan yang kemudian datang dan bergabung dan berganti nama menjadi CT-FORCE (Counter Terrorist Force).

Gameplay
Dalam Game ini Terdapat sistem pangkat yang sebelumnya tidak dipikirkan oleh Pendahulu Game FPS Counter Strike yang sempat menjadi nomor satu pada masanya, dimana kita harus menyelesaikan misi/level untuk mengejar pangkat tersebut. Dalam game ini Terdapat 3 sistem permainan mode, yaitu Deathmatch, Bomb Mission, dan Destroy Mission.
  • Deathmatch Mode : Mode permainan yang dimana kita harus membunuh musuh yang sudah ditentukan scorenya, misalkan room master menyetting permainan mode 100 kill dan waktu 3 menit, maka jika waktu habis permainan selesai atau jika sudah membunuh 100 kill maka permainan selesai.-
  • Bomb Mission Mode : Mode Permainan yang dimana kita harus memasang bomb [Free Rebels], dan dimana kita juga harus mendefuse bomb [CT Force]. Di dalam Bomb Mission untuk mendefuse bomb pencet E.
  • Destroy Mission : Mode paemainan ini kita memiliki misi untuk menghancurkan Property Musuh dan kita berlomba untuk menghancurkan Propety musuh tersebut. Sebut saja pada misi tertentu Grup CT Force ditugaskan untuk menghancurkan Hehicopter Free Rebels dan Free Rebels ditugaskan menghancurkan genarator CT Force. Siapa yang menghancurkan duluan dialah yang menang.
Graphics and Sound
Secara Garis besar Graphic permainan Point Blank menurut saya bagus dan patut diacungi jempol baik itu dari lingkungan sekitar, pemain (player), ataupun senjata yang digunakan, namun ada ketidak seimbangan dari Graphics dari setiap kubu.
  • Graphics untuk CT Force : 95 % sangat gampang dikenali oleh musuh diberbagai map. hanya di map stormtube saja CT Force dapat bersembunyi.
  • Graphics untuk Free Rebels : kebalikan CT Force 95 % susah dikenali oleh musuh, kenapa ? sebab dengan baju warnanya free rebels dapat bersembunyi sehingga susah dilihat oleh musuh.
  • Graphics Senjata : untuk graphics senjata 50 % Bagus dan 50 % Tidak Bagus, Mengapa ? sebab kenapa saya katakan 50% bagus dan 50 % tidak bagus ? karena 50% untuk Bagus adalah warna - warna dan jenis senjata di game Point Blank sangatlah oke, enak dilihat. dan 50% Tidak Bagus karena dengan warnanya yang mencolok seperti Ak-47 G. Musuh dapat mengenali kita dengan cepatnya.
Untuk suara atau soundnya sendiri yang terdapat di dalam radio team mode sangatlah seru untuk didengarkan, apalagi apabila ada yang memakai charackter Female, Dengan sound sebutan "OH YEAH!" 1 Team dapat ketawa ketiwi . hehehehe....

Community dan Customer Service
Dalam game Point Plank ini seperti layaknya game online yang lainnya terdapat berbagai fitur yang tidak terdapat di game FPS lainnya fitur tersebut adalah CLAN, Friendlist, Dan Chat Mode.
- Untuk Chat Mode dibagi menjadi 3 : Public, Clan, Dan Friendlist.
- Untuk Friendlist biasanya menggunakan sistem Whisper atau /w.
- Untuk CLAN sangat berguna sekali apabila ada CW atau Clan War.

Sedangkan untuk Costumer Servicenya sendiri dianggap kurang flexibel atau kurang nyaman bagi player Point Blank yang bermain di Warnet, Terkadang ada warnet yang tidak mengizinkan untuk browsing sehingga player point blank tidak dapat ke forum gemscool untuk melakukan customer service.

Sistem Requirement
Spesifikasi Komputer komputer yang dibutuhkan untuk bermain game Point Blank ini dengan nyaman adalah minimal seperti yang tertulis di bawah ini :
* CPU Pentium4 2.4 Ghz atau Athlon 2500+.
* Memory Ram 512 MB.
* VGA 128 MB.
* Koneksi Internet yang cepat.

Resume Game Point Blank
Secara Garis Besar game Point Blank ini memang asyik untuk dimainkan apalagi jika kita sudah memiliki Clan dan kenal dengan teman-temang yang sering Online, namun demikian tidak ada gading yang tidak retak masih pula banyak kekurangan dalam game ini, pada bagian ini akan dituliskan kelebihan dan kekurangan dari game Point Blank ini :
  • Kelebihan
  • Adanya Lv Rank, Fitur Clan, Friendlist, Dan Pangkat. Lebih Menarik Daripada Game FPS yang dulu sempat menjadi nomor 1, sekarang kalah sama game Point Blank. Banyaknya Event Yang diselenggarakan oleh Gemscool. Grafis yang mendekati realistis dan mendetil.
  • Kekurangan
  • Seringnya Maintanance. Masih Banyak BUG yang terdapat di Game Point Blank. Room Master (RM) membuat kecewa pemain apabila si RM LAG.
Cheat Game Point Blank
Dalam Game Point blank ini banyak tempat-tempat yang belum stabil (masih ada bug) dan celah untuk menjalankan Cheat engine walaupu dari pihak Gemschool selalu mengupdate game Point Blank ini. Salah satunya adalah Wall Hack Cheat Untuk PB - Point Blank. Pengguna cheat itu sebenarnya tidak baik tapi itu memang kembali ke diri kalian masing-masing.

Download Game Point Blank
Download Link Game Point Blank Gemschool

1 comments:

BNR HACK 2015 mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali artikelnya bang.

Mungkin saya akan merekomendasikan tentang Cara mendapatkan shell Pointblank garena gratis Dijamin work, tanpa cheat, cukup menggunakan android saja !

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo