MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Minggu, 18 Juli 2010

Membuat Widget Artikel Terfavorit pada Blogger


Salah satu cara untuk meningkatkan page view pada blog yang kalian buat adalah dengan menambahkan link-link posting favorit yang sudah banyak dikunjungi dan dikomentari oleh para pengunjung blog. Dengan menambahkan widget artikel terfavorit masalah di atas dapat terjawab dengan sempurna. Mau tau bagaimana cara membuat widget untuk Artikel Terfavorit?? Berikut adalah panduannya untuk membuat widget artikel terfavorit bagi pengguna blogger atau blogspot.

Langkah-langkah yang wajib dilakukan untuk membuat widget artikel terfavorit pada blogger :
  1. Log in ke account blog kamu di blogger.com
  2. Setelah masuk di dashboard pilih design atau rancangan.
  3. Pada tab page elements pilih add a gadget dan pilih HTML/JavaScript.
  4. Setelah window add HTML/Javascript terbuka, masukan kode berikut ini :
  5. <script type="text/javascript"> function pipeCallback(obj) { document.write('<ul style="text-transform: capitalize;">'); var i; for (i = 0; i < obj.count ; i++) { var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'"; var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>"; document.write(item); } document.write('</ul>'); } </script> <script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=28a6afad7c6ba1288c1b738277e42385&url=http%3A%2F%2Fwww.urlblogkamu.blogspot.com&num=7" type="text/javascript"></script> <a href="http://agorepost.blogspot.com/2010/07/membuat-widget-artikel-terfavorit-pada.html" target="_blank"><span style="font-size: xx-small;">Popular Posts Widget</span> | <a href="http://bloggerstop.net" target="_blank"><span style="font-size: xx-small;">Free code</span></a>
  6. Jangan lupa untuk mengganti tulisan berwarna merah yang ada pada kode di atas tersebut.
    ganti urlblogkamu (JANGAN PAKAI HTTP:// ) dengan nama blog kamu dan angka 7 dengan angka lain sejumlah posting / artikel favorit yang ingin anda tampilkan.
  7. Save widget yang telah kamu buat tersebut dan segera liat hasilnya.
Jika kamu benar mengikuti langkah-langkah diatas maka widgetnya akan tampak sebagai berikut (hasil akan berbeda-beda pada tiap blog berdasarkan template yang digunakan.)
Selamat mencoba, baca juga Menghilangkan Judul Pada Widget Blogger (HTML/Java Script dan Text).

0 comments:

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo