MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Selasa, 20 Juli 2010

Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2010, targetkan 3600 Peserta


Bank Mandiri kembali menggelar program Wirausaha Mandiri sebagai bentuk komitmen pengembangan kewirausahaan di Indonesia. Perhelatan akbar tersebut akan dimulai pada 1 Juli 2010 hingga Desember 2010 dan tahun ini jumlah peserta ditargetkan mencapai 3.600 orang dari 11 kantor wilayah Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri Pahala N. Mansury mengatakan, program Wirausaha Mandiri bertujuan mengubah pola pikir mahasiswa untuk mulai berwirausaha, sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan pekerjaan.

“Kami yakin bahwa meningkatnya angka kewirausahaan, maka tingkat kesejahteraan bagi lingkungan sekitar pun akan meningkat sehingga dapat mendorong roda perekonomian Indonesia,” kata Pahala N. Mansury dalam siaran persnya, Minggu (27/6/2010).

Program Wirausaha Mandiri merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri sekaligus dukungan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Rangkaian program ini terbagi dalam beberapa kegiatan, seperti sosialisasi modul kewirausahaan, workshop dan expo Wirausaha Mandiri, beasiswa Wirausaha Mandiri, penghargaan Wirausaha Mandiri, beasiswa business plan dan program Awi-Awi Mandiri.

Penyelenggaraan Wirausaha Mandiri pada 2010 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, pelatihan kewirausahaan tidak hanya diberikan kepada mahasiswa, tapi juga kepada para dosen. Tujuannya, memperdalam pemahaman dosen terhadap materi pada modul kewirausahaan yang telah disusun untuk menjadi referensi pengajaran mata kuliah kewirausahaan di perguruan tinggi serta membentuk pola pikir yang sama dalam memandang kewirausahaan.

Modul kewirausahaan yang difasilitasi Bank Mandiri dan disusun bersama oleh Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi 10 November Surabaya, diresmikan pada 22 Januari 2010 oleh Wakil Presiden RI Boediono, bertepatan dengan penganugerahan penghargaan Wirausaha Mandiri 2009.

Pelatihan untuk para dosen pengajar wirausaha di Jakarta, berlangsung pada 1-2 Juli 2010. Selanjutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan di empat kota lain, yakni Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Bandung. Disamping motivator Rhenald Kasali dan Djoko Nugroho, sejumah pengusaha nasional seperti Ciputra, Sudhamek dan Eric Tohir juga akan menjadi nara sumber pada workshop ini.

“Penyelenggaraan workshop yang ditargetkan diikuti 1500 peserta ini akan dibarengi Expo Wirausaha Mandiri yang diikuti para pemenang dan finalis Wirausaha Mandiri 2007-2009 serta pengusaha Mitra Binaan Bank Mandiri,” jelas Pahala.

Sementara itu, untuk program Penghargaan Wirausaha Mandiri telah dimulai dengan pendaftaran peserta pada Juni-September 2010 di setiap wilayah Bank Mandiri seluruh Indonesia. Penjurian wilayah akan dilakukan pada Oktober hingga November 2010 dan pada Desember 2010 akan dilaksanakan penjurian nasional dan pembinaan.

Penghargaan Wirausaha Mandiri terbuka untuk mahasiswa kategori diploma dan sarjana serta kategori pascasarjana dan alumni. Bidang yang dilombakan meliputi tiga kegiatan usaha, yakni Wirausaha Industri dan Jasa Mandiri, Wirausaha Boga Mandiri dan Wirausaha Kreatif Mandiri.

Wirausaha Industri dan Jasa Mandiri meliputi pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan jasa. Bidang Wirausaha Boga Mandiri terdiri dari berbagai macam pengolahan makanan/minuman. Sedangkan Wirausaha Kreatif Mandiri mencakup fashion, video, film & fotografi, kerajinan, design, arsitektur dan layanan komputer. Info tentang pendaftaran adalah sebagai berikut :
Pendaftaran Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2010

0 comments:

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo