MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Kamis, 26 Agustus 2010

Membuat Recent Comment dengan Scroll pada Blog


Udah lama neh gak Update posting tentang tutorial blog. Nah sekarang mumpung ada waktu saya ingin sedikit berbagi kepada sahabat blogger semua. Posting kali ini kita membahas tentang cara membuat Recent Comment dengan Fungsi Scroll pada blogger. Sebenarnya pada posting sebelumnya saya telah membahas tentang Membuat Recent Post dan Recent Comments blog. Namun pada cara tersebut tidak ada fungsi Scroll-nya.

Fungsi Scroll ini sebenarnya sangat bermanfaat untuk meningkatkan nilai estetika dari sebuah blog dan tentunya juga untuk menghemat tempat agar blog anda tidak terlalu memanjang ke bawah. Nah untuk Membuat Recent Comment dengan Scroll pada Blog berikut adalah langkah-langkahnya :
  1. Login ke akun blogspot teman-teman,

  2. Klik Design >> Page Element >> Add a Gadget >> HTML/Javascript,

  3. Isi kontent gatget yang akan anda tambahkan dengan Kode HTML/Javascript sebagai berikut :
  4. <div style="overflow:auto;width:240px;height:400px;border:1px solid #eee;padding:8px;margin:10px 0 0"> <script style="text/javascript" src="http://files.bloggerplugins.org/widgetcomments.js"></script><script style="text/javascript">var a_rc=10;var m_rc=true;var n_rc=true;var o_rc=60;</script><script src="http://agorepost.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script> <div style="font-size:9px; padding:8px 0px 0px 0px"><a href="http://agorepost.blogspot.com/2010/08/membuat-recent-comment-dengan-scroll.html"/>Grab this Widget</a> by agorepost</div></div>
  5. Ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat Url blog teman-teman, lalu silahkan di atur sendiri seberapa lebar dan tinggi widgetnya dengan merubah tulisan yang berwarna biru, kemudian atur banyaknya recent comment yang masuk dengan merubah tulisan berwarna hijau dan terakhir atur jumlah karakter kata yang akan ditampilkan dengan merubah tulisan warna oranye.

  6. Jika sudah klik Save dan lihat perubahannya, view blog. Selamat mencoba Membuat Recent Comment dengan Scroll pada Blog.

Sekian posting saya untuk kali ini, lain waktu saya akan tambahkan lagi. Semoga bermanfaat.

2 comments:

hsajax mengatakan...

Sangat membantu nih @_@
ditunggu kunjungan baliknya ^_^

agito-chan mengatakan...

ag pake ni tutorialnya..
makasih ya kak...
izin ngambil link kak,,

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo