MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Rabu, 30 Juni 2010

Menghilangkan Judul Pada Widget Blogger (HTML/Java Script dan Text)


Baru-baru ini Blogger mengeluarkan kebijaksanaan baru dalam dunia blognya, yaitu dengan mengharuskan pemberian judul pada setiap elemen / widget yang akan kita buat. Bagi yang sekarang masih aktif menggeluti blog di blogger mungkin akan tahu. Ketentuan ini berlaku untuk Elemen yang berjenis HTML/Java Script dan juga Teks.
Kebijakan baru ini mungkin lebih banyak mengganggu daripada menguntungkan, apalagi untuk para publisher adsense yang sering bertujuan untuk menyamarkan iklan yang mereka buat agar lebih menyatu dengan blog mereka.
Perhatikan gambar di atas. Gambar di atas merupakan gambar contoh peringatan kepada blogger agar tidak mengosongkan kolom judul. (wah, gimana dong mas, saya inginnya kan kosong....??). Jangan khawatir pada bagian ini akan dibahas trik untuk mengosongkan judul elemen tersebut. Perhatikan langkah Menghilangkan Judul Pada Widget Blogger berikut ini :
  1. Login seperti biasa
  2. Klik Rancangan/Design
  3. Klik "Tambah Gadget" pilih Gadget dengan tema HTML/Java Script atau bisa juga yang Teks
  4. Isilah kolom konten widget dengan kode HTML maupun script yang anda inginkan. Lalu pada judul widget (widget title) isikan kode berikut:
  5. <agorepost></agorepost>
  6. Lalu pilih Save...
Nah dengan cara tersebut di atas Insya Allah Blogger akan terkecoh sehingga judul yang seharusnya tampil tidak akan tampil. (Semoga Om Blogger tidak marah yah...). Untuk kode yang digunakan sebenarnya tidak mutlak harus <agorepost></agorepost>. Namun yang perlu ditekankan adalah Tag HTML-nya. Dapat juga digunakan kata sembarang seperti <Tipsblog></Tipsblog>  dll yang penting kata awal dan akhir harus sama dan jangan lupa dengan format kode seperti pada contoh. Selamat Mencoba.

4 comments:

Blogger Indo mengatakan...

ouw, saya tahu apa yang gan maksudnya...

Ago mengatakan...

iya,pokoknya seperti itulah caranya....

Masda mengatakan...

Baru tw tag seperti ini, nambah ilmu buat saya mas.... ^^,

Ago mengatakan...

hehehe,
kita saling berbagi saja ya mas...

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo