MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Rabu, 16 Juni 2010

Kisah Cinta Sepasang Kakek dan Nenek


Sepasang kakek nenek berjualanan nasi kuning di sebuah kompleks perumahan. SAng kakek udah berumur 70 tahun dan sang nenek nya udah 60 tahun. Disekitar mereka juga banyak yg berjual makanan, tapi hanya kakek nenek inilah yg sepi pelanggan.
Dari grobak yg mereka bawa itu pun tidak ada yg sempurna dan istimewa, jualannya pun standar.

Tiap pagi, kakek nenek ini duduk menjaga dagangan mereka dengan posisi yg sama setiap harinya. Sang Kakek duduk di luar sementara nenek di sampingnya. Setiap ada pelanggan, kakek berdiri dengan susah payah dan terkadang di papah oleh si nenek. Lalu mereka menyapa pelanggan dengan ramah. Jika pelanggan ingin makan di tempat, sang kakek langsung merapikan meja makannya, sementara itu sang nenek menyiapkan nasi kuningnya kemudian diserahkan kepada kakek untuk di sajikan ke pelanggannya itu.

Jika pelanggan ingin membeli nasinya dan di bungkus, sang nenek menyiapkan nasinya, lalu memberikan nasinya pada kakek dan kakek memberinya kepada pelanggan.
Jika Sepi pelanggan, mereka duduk diam. kalau istrinya terkantuk lemas, Sang kakek lgsung mengurut si nenek. atau jika sang kakek berkeringat, sang nenek langsung mengambil kain dan mengelap kan keringatnya.

Yang membuat pelanggan membeli nasi di sini bukanlah karena dagangan nya yg enak, akan tetapi karena CINTA mereka yg menggerakkan pelanggan untuk mampir.
Dalam keadaan yg susah dan sedih, mereka slalu bersama. Sang kakek tidak pernah memarahi nenek karena tidak bisa memasak dgn baik. Begitu juga sang Nenek tidak pernah memarahi kakek karena gerak nya yg lamban dalam melayani pelanggan, tapi sang nenek tetap memberi kesempatan pada kakek untuk melayani pelanggan. Mereka selalu bersama dan saling mendukung bahkan di saat yg sangat susah.
Setelah bertahun tahun ke depan, mereka masih tetap do tmpat yg sama menjual nasi. tidak ada yg berubah. Mereka penuh kesederhanaan , penuh kasing sayang dan saling melengkapi saat susah.

Nasi yg mereka sajikan tidak terlalu enak dan sangat sederhana. akan tetapi karena Cinta kasih merekalah yg membuat nasi kunignya menjadi sangat nikmat. Cinta kasih yg tulus, sederhana dan menerima satu sama lain yg membuat mereka kuat.
Sebuah Kisah CINTA YG LUAR BIASA !!

1 comments:

Riza mengatakan...

follow me and i follow you back

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo