MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Jumat, 23 Juli 2010

Menambah Tinggi badan dengan Cara Alami


Bentuk badan yang ideal mungkin merupakan dambaan dari setiap orang. Berat yang ideal, tinggi yang ideal dan postur yang ideal terlebih bagi beberapa orang tertentu yang benar-benar memperhatikan kondisi dan kesehatan badanya, pada artikel sebelumnya telah dibahas bagaimana cara menurunkan dan menambahkan berat badan dengan cara yang alami, nah pada bagian ini kita akan membahas lebih lanjut tentang bagaimana kita menambah tinggi badan secara Alami. Berikut adalah cara memperoleh dan menambah berat badan secara alami, ayo silahkan di simak :
  1. Makan/minum lah makanan dan minuman yg mengandung protein serta kalsium tinggi.
  2. Makanan dan minuman yang banyak mengandung protein dan kalsium tinggi akan berdampak bagus dalam usaha menambah tinggi badan. Salah satunya adalah susu yg memiliki kandungan gizi sangat lengkap. Dan sebaiknya minum susu saat akan tidur malam karena penyerapan gizi lebih optimal di waktu tidur malam.

  3. Cukup tidur siang dan malam hari
  4. Tidur siang terbukti mampu menambah tinggi badan. Itu dikarenakan saat kita tidur siang hormon pertumbuhan(Growth Hormone) lebih aktif bekerja. Tidur siang yang nyenyak juga memberikan rasa rileks pada tubuh. Ini dapat mengurangi stres dan mengurangi resiko terhindar dari penyakit jantung. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa tidur siang mampu meningkatkan produktivitas, kreativitas dan kemampuan para pekerja. Lama waktu tidur siang yang baik adalah sekitar 15 menit sampai 1 jam. Sedangkan tidur malam minim 6 jam sampai 8 jam. Dan tentu saja tidur malam lebih penting dan sebaiknya selalu teratur serta cukup.

  5. Memposisikan tubuh lurus terlentang saat tidur.
  6. Dengan memposisikan tubuh lurus saat tidur maka usaha kita dalam menambah tinggi badan juga akan semakin terbantu. Walaupun, mungkin posisi tidur seperti itu rasannya kadang kurang nyaman bagi orang-orang tertentu. Mungkin saja dengan posisi seperti itu proses pertumbuhan lebih optimal. Tubuh terlentang, kaki dan tangan lurus.

  7. Jangan membiasakan diri berposisi bungkuk
  8. Ada kebiasaan-kebiasaan yang sebenarnya salah bagi kesehatan. Posisi duduk dan berdiri bungkuk bisa menghambat pertumbuhan. Apalagi tidur di atas meja saat belajar atau bekerja.
    Posisi tidur yang salah

  9. Olahraga secara teratur
  10. Saya rasa semua orang setuju kalau olahraga juga penting bagi pertumbuhan. Salah satu olah raga yang dapat membantu mempercepat penambahan tinggi badan adalah basket dan renang. Kalaupun anda terlalu sibuk dan tidak bisa melakukannya, coba untuk tiap hari melompat sebanyak 10x. Lebih baik lagi memasang target untuk dilampaui. Jadi, semisal anda punya lemari yang tinggi. Nah, usahakan terus melompat melebihi lemari itu … ha ha ha. Memang butuh waktu berbulan-bulan tapi anda jangan putus asa, karena hasilnya akan sepadan. Tidak harus lemari, gunakan garis atau apapun sebagai target yang tidak bisa anda jangkau.
Nah itulah tadi sedikit tips Kesehatan utuk memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan. baca juga artikel lainnya tentang cara memasang TV online di Blog kamu

1 comments:

Unknown mengatakan...

artikel bagus, salam kenal bos. mampir juga

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo