MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Minggu, 11 Juli 2010

Membuat Recent Post dan Recent Comments blog


Recent posts dan recent comments merupakan salah satu widget dasar yang sering digunakan oleh para blogger. Fungsi dari widget ini adalah untuk menampilkan komentar dan posting terbaru yang ditinggalkan oleh yang bersangkutan. Sehingga pembaca blog ataupun penulis blog bisa langsung menindaklanjuti hal tersebut.

Dulu untuk membuat recent post dan recent comment perlu yang namanya javascript, namun sekarang kita tidak perlu susah-susah lagi untuk membuat widget tersebut dengan menggunakan javascript karena blogger sudah menyediakan widget ini di widget featured blogger.

Bagi Anda yang belum tau tentang cara menggunakan widget ini silahkan ikuti panduan dibawah ini. Karena cara memasang widget ini di blog anda sangatlah mudah :
  1. Masuk pada "Design→ Page Elements"
  2. Lalu Klik tombol "Add a Gadget"
  3. Kemudian klik tombol "Featured"
  4. Cari gadget Recent Comments ataupun Recent Post (tergantiung kebutuhan anda), untuk menggunakan widgetnya klik tanda (+) atau bisa juga klik gambarnya.
  5. Nanti akan muncul window baru, kemudian Isi nama widget dan juga Tinggi widget dan beberapa entry lainnya yang diminta.
  6. Selesai dan lihat hasilnya.
Bagaimana cukup mudah bukan?? saya yakin tanpa gambar pun anda sudah bisa membuatnya dengan mengikuti langkah di atas. Adanya dua widget diatas adalah bukti bahwa blogger semakin maju dan memperhatikan para penggunanya.

0 comments:

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo