MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Minggu, 08 Agustus 2010

Membuat Scroll Box Pada Blog


Setelah beberapa minggu absen dalam membuat posting blog, akhirnya saya kembali menyempatkan waktu untuk menambahkan informasi di blog yang saya cintai ini, Kali Saya akan membahas beberapa cara untuk membuat Scroll Box pada blog. Mungkin Sudah sangat banyak sekali cara untuk membuat Scroll box di Internet, untuk itu saya mencoba merangkumnnya sehingga disini ada banyak cara untuk membuat Scroll box pada blog.

Fungsi Scroll Box sendiri adalah untuk menghemat tempat atau space pada blog sehingga blog/content yang isinya panjang bisa ditentukan Ukurannya. Contoh Scroll Box bisa dilihat pada salah satu posting saya disini.

Nah berikut adalah beberapa Cara untuk bisa membuat Scroll Box pada blog anda :

Cara pertama
<div style="overflow: auto;background-color:#C7DFB5; margin: 0px auto; padding: 5px; height: 200px;width: 94%;text-align: left;">
Copy paste yang ingin ditampilkan </div>
Cara pertama ini adalah cara favorit saya karena lebih mudah digunakan.

Cara Kedua
<div style="width: 395px; height: 400px; background-color: a0ffff; color: 000000; font-family: arial; font-size: 12px; text-align: left; border: 0px solid 00000; overflow: auto; padding: 4px;">Copy paste yang ingin ditampilkan</div>
Cara kedua ini anda bisa menentukan panjang dan lebar scroll box yang anda inginkan dan juga menentukan warna background scroll box.

Cara Ketiga
<div class="'rbbox'"><div style="'margin:0;"><Copy paste yang ingin ditampilkan></div></div>


Cara Keempat
<div class="'rbbox'"><div style="'margin:0;"><Copy paste yang ingin ditampilkan></div></div>

Nah anda tinggal meng-Copy kode tersebut ke posting blog anda dan menambahkan Isi Scroll box dengan content yang ada inginkan dengan mengganti kode yang berwarna biru. Untuk kode warna merah dapat kawan-kawan ganti sesuai keinginannya baik untuk menentukan ukuran atau sekedar merubah warna. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

1 comments:

Bitcoinku mengatakan...

mantap.thanks buat infonya....kerennnnnnn

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo