MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Minggu, 05 September 2010

Etika melakukan Link Exchange


Mungkin banyak rekan yang mendambakan link blognya terdaftar di blogroll dari blogger pujaannya atau blognya direview olehnya, namun sepertinya tidak mudah untuk mendapatkan perhatiannya apalagi mendapatkan persetujuannya. Isi komentar di blognya sudah, menyapa di shoutbox juga sudah, namun tetap tidak pula berhasil. Bagi banyak blogger, jika melakukan ke 2 cara tersebut tidak juga berhasil biasanya mereka merasa cukup, namun sebenarnya ada cara lain yang lebih mujarab dari ke 2 cara tersebut. Berikut ini adalah cara-cara yang menurut saya etis untuk mendapat perhatian blogger pujaan anda.

1. Anda harus sedikit merendah, jangan cepat emosi menghadapi sikap mereka yang pongah, karena terkadang blogger celeb (tidak semuanya loh) suka mendongak ke atas, sehingga lobang hidungnya menatap lurus kelangit. So, their attitude show how childish they’re, masih ingin link blog anda terdaftar di blogger macam ini? Iya ron, mau!!! Maka ikuti langkah berikut ini.


2. Taruh link mereka terlebih dahulu, jika anda adalah pihak yang ingin melakukan pertukaran link, maka harus lebih dulu ber inisiatif, sebelum meminta mereka menaruh link anda, taruh dulu link mereka diblogroll anda.

3. Memberi kepastian bahwa link blognya benar-benar sudah anda taruh (add), dengan menyebutkan “link anda sudah saya taruh di blog saya, ini buktinya” pemberitahuan lewat email lebih baik.

4. Kipas-kipas naluri kesombongannya, dengan mengatakan saya telah berkunjung blog anda dan isinya okeh punyah! dstnya (jangan terlalu berlebihan memuji, agar kepala mereka tidak meledak karena kebanyakan dipuji).

5. Jangan MENGANCAM mereka, jangan pernah bilang:”Link anda akan saya hapus jika dalam beberapa hari link saya tidak juga muncul di blog anda!”, wah anda membangunkan macan tidur kalau gini!

6. Buatlah review sesingkat mungkin, jika anda meminta link-exchange lewat email, lakukan dengan cara yang singkat dan tidak berbelit-belit. Beri sedikit review untuk blognya, namun tidak usah panjang dan berlebihan.

7. Jangan meminta tukeran link berkali-kali lewat email, “ini permintaan ke tiga kalinya, ke empat kalinya dan seterusnya”. Gengsi anda akan jatuh jika melakukan itu, menunjukkan bahwa anda mengharap betul (walaupun memang berharap) mendapat inbound link darinya.


8. Jika mereka telah meng-add link blog anda, jangan lupa sering berkunjung, menunjukkan bahwa di kepala anda bukan hanya mengincar link namun juga ingin menjalin persahabatan dengannya. Karena sering terjadi, seorang blogger bagai ditelan bumi setelah mendapat tukeran link, entah pergi kemana mungkin bersemedi di gunung himalaya…hahaha.

9. Jangan salah faham, bukan berarti blogger-blogger yang tidak/menolak tukeran link merupakan blogger pongah dan sombong, bisa jadi mereka mempunyai alasan khusus untuk tidak tukeran link. Lagi pula tukeran link sifatnya tidak memaksa, dilakukan secara sukarela, maka jangan dendam jika mereka menolaknya, namun lebih baik ditolak dengan tegas dari pada diacuhkan, iya gak?

Anyway, itulah beberapa tips dalam merayu serta bersopansantun untuk mendapatkan link balik atau backlink dari blogger kelas kakap. semoga berhasil. Clik Melakukan Link Exchange untuk bertukar link dengan Blog ini.

0 comments:

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo