MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Agorepost.blogspot.com

Selasa, 18 Mei 2010

Perihal Gempa 5,4 SR Guncang Ujung Kulon


Sehari setelah gempa berkekuatan 6,0 skala Richter yang mengguncang Sukabumi pada hari selasa malam, Gempa kembali mengguncang Ujung Kulon dengan Kekuatan 5,4 Skala Richter. Gempa ini mengakibatkan daerah di sekitar Ujung Kulon seperti Jakarta, Bogor, Depok dan beberapa Daerah Jabodetabek lain merasakan getaran gempa ini, lama gempa diperkirakan sektar 1 menit.

Gempa di ujung kulon ini terjadi pada hari Rabu, pukul 07.13 WIB, dan berpusat pada 36 kilometer Barat Laut Ujungkulon, Provinsi Banten. Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menyebutkan bahwa gempa ini berlokasi 6,78 Lintang Selatan-105,16 Bujur Timur, dengan kedalaman 10 kilometer.

Pusat gempa yang serupa juga ditemukan di 125 kilometer Barat Daya Kalianda, Lampung; 132 kilometer Barat Daya Merak, Banten ; 149 kilometer Barat Daya Tanjungkarang, Lampung; dan 197 kilometer Barat Daya Jakarta.

Berdasarkan hasil analisa BMKG gempa ini tidak berpotensi mengakibatkan tsunami, dan belum ada pelaporan lebih lanjut tentang kerusakan dan adanya korban.

0 comments:

Posting Komentar

Counter

Website counter

Blog Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright 2010 © Agonaldo